8 besar bertabur bintang, Omega Cup I Br. Gadon Kerobokan

Sorai penonton semalam membuat lapangan SWC Kerobokan menjadi riuh tak ubahnya pasar yang ada disebalah lapangan tersebut.

Malam tadi merupakan putaran ketiga babak 8 besar Omega Cup I yang sudah dimulai sejak hari senin 21 oktober 2013.

Dari 40 team yang berlaga di babak penyisihan telah menyisakan 8 tim tangguh. Kedelapan tim bola voli tersebut adalah tim EDC, Meteor, Irak, Eka Dharma, Bhineka, Pober dan SWC tandeg.

Pemain nasional dan daerah pun tak sedikit yang bertebaran di delapan tim teraebut. Diantaranya ada Rudi Tirtana, Lindung, Gus Pande, Mang Pande, Kwait, Kalepo, Gus Dibya, Figo, Adi dan sejumlah pemain bola voli ternama lainnya yang ambil bagian pada babak bergengsi 8 besar omega cup I.
image

Diputaran pertama babak 8 besar diawali bertemu tim EDC berhadapan dengan Bhineka. EDC yang diperkuat oleh Rudi Tirtana, Ledin dkk menjadi ancaman terbesar dari Rah Mores, Kedel dkk.

Walaupun demikian kedua tim menunjukkan penampilan terbaiknya. Tim Bhineka musti mengakui lawannya masih telampau kuat untuk ditundukkan dengan skor akhir 3-0, nilai penuh untuk tim EDC.
image

image

Masih dimalam yang sama, pertandingan yang sudah dinantikan oleh penonton pecinta bola voli adalah pertandingan antara tim Badak berhadapan dengan tim Meteor.

Sebelumnya di babak penyisihan kedua tim sudah
sempat berlaga dengan kemenangan pada tim Meteor dengan skor 3-0. Pertemuan kedua di babak 8 besar ini sekaligus kesempatan emas untuk tim Badak membalas kekelahan beberapa tempo waktu yang lalu.
image

Dari menit pertama pertandingan nampak dominasi tim Meteor hingga membuahkan kemenangan 2 set berturut-turut.

Set ketiga dikubu tim Badak memasukan Gung De diposisi krusial stuffer. Perlahan Badak mengejar ketinggalan poin demi poin dan berujung pada kemenangan.

Di set keempat tempo permainan Badak mulai memiliki pola, setiap serangan membuahkan poin dan ketika menerima serangan mampu dihadang serta counter attack yang sempurna. Kembali set keempat dimenangkan oleh Badak.

Peluang Badak pun semakin besar untuk membalas kekalahannya beberapa waktu yang lalu. Merasa bahwa tim lawan mulai mengimbangi permainannya tim Meteor berjuang keras dan habis-habisan, namun kali ini tim Badaklah yang merebut set kelima dengan skor 3-2.

Diputaran kedua pool B sudah menanti 4 tim untuk merebut tiket 6 besar. Tim Irak, Eka Dharma, Pober dan SWC Tandeg.

Jam pertama bertemu tim Eka Dharma dan tim SWC tandeg. Permainan rapih dari Bagas, Gung, dkk membuat tim Eka Dharma meraih kemenangan dengan nilai penuh terhadap tim yang diperkuat oleh Rama, Gus Win dkk. Tim Eka Dharma menang 3-0.

Pada jam kedua sudah bersiap tim Pober dan Irak yang akan berlaga.
image

Tim Irak diperkuat oleh Julianto, Moyo dkk mulai mendominasi permainan dari Boy dkk. Tiga set berturut-turut dimenangkan oleh tim Irak, walaupun sempat tim Pober berusaha mengungguli namun dapat dikejar oleh tim Irak.

Pertandingan antara tim Irak dan Pober dimenangkan oleh tim Irak dengan skor 3-0.

Untuk klasmen hingga hari ketiga babak 8 besar Omega Cup I adalah;
Pool A
1. EDC vs Bhineka, 3-0
2. Badak vs Meteor,3-2

3. EDC vs Badak, 3-0
4. Meteor vs Bhineka, 3-0

Pool B
1. Irak vs Pober, 3-1
2. Eka Dharma vs SWC tandeg, 3-0

3. Irak vs Eka Dharma, 3-0
5. SWC tandeg vs Pober, 3-2.

Dikarenakan ada upacara adat di Banjar Gadon maka pertandingan keempat babak 8 besar diundur 3 hari, sekiranya akan dilanjutkan pada tanggal 28 Januari.

Adapun jadwalnya:
28 Jan
1. Eka dharma vs Pober
2. Irak vs SWC tandeg

29 Jan
1. EDC vs Meteor
2. Badak vs Bhineka.

Sekian dulu update dari putaran 8 besar Kejuaraan Bola Voli Omega Cup I.

Terima kasih

3 thoughts on “8 besar bertabur bintang, Omega Cup I Br. Gadon Kerobokan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *