Cara menambah kapasitas memori pada laptop Asus A456U

Berikut adalah tutorial singkat cara menambahkan kapasitas memori/RAM pada laptop Asus dengan seri A456U yang sangat mudah dan non profesional pun bisa melakukan.

Yang perlu disiapkan adalah hanya obeng plus untuk membuka skrup pada bagian belakang tutup memori dan RAM yang hendak ditambahkan, tentunya dengan spesifikasi yang sama dengan bawaan laptop. RAM yang akan saya tambahkan adalah DDR4 dengan kapasitas 8GB.

Hal pertama yang dilakukan adalah membuka satu skrup penutup memori pada bagian belakang laptop. Catatan untuk seri-seri laptop Asus terbaru bahwa slot RAM yang tersedia untuk di expand atau ditambahkan hanyalah satu dan memori bawaan sudah fix dan tidak bisa diganti.

Kemudian tinggal menambahkan memori baru pada slot yang sudah ada. Pastikan semua bagian soket masuk dengan sempurna pada slot memori.

Tutup kembali penutup memori, dan lakukan pengecekan dan system computer pada laptop untuk melihat kapasitas memori yang bertambah dari 4GB menjadi 12GB.

Demikian tutorial super singkat cara menambahkan kapasitas memori pada laptop Asus A456U, semoga ada manfaatnya, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *