Daihatsu New Xenia 2019, apa yang baru ya?

Hari Jumat minggu lalu tepatnya tanggal 18 Januari 2019, saya dan komunitas SIC Dewata mendapat undangan launching Daihatsu New Xenia 2019. Sungguh sangat disayangkan saya harus absen karena ada kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Melihat beberapa postingan temen-temen dari SIC Dewata yang bisa hadir pada launching tersebut, terlihat event sangat ramai dan banyak dihadiri oleh komunitas otomotif lainnya.

Melepas rasa penasaran saya terhadap Daihatsu New Xenia 2019, saya coba menuliskan di Rumah Kedua, dan berikut sedikit ulasannya.

Setelah 16 tahun sejak kali pertama Daihatsu Xenia diluncurkan di Indonesia, sudah barang tentu banyak perubahan yang terjadi di salah satu line up Daihatsu yang selalu laris manis tiap tahunnya. Mulai dari tipe mesin, interior, exterior dan tentunya adalah deretan seri-seri Daihatsu Xenia yang diantaranya adalah Plus, Deluxe, Family dan Sporty.

Mengawali tahun 2019 kembali Daihatsu Xenia bertransformasi menjadi New Xenia 2019. Nah, apa saja yang berbeda di seri Xenia kali ini, mari kita simak ulasan singkatnya.

Yang sangat kentara adalah exterior depan, lampunya dibagi menjadi 2 mirip headlamp Velfire. Lampu bagian atas sudah LED namun sisi bawah masih bohlamp biasa. Aksen krom memenuhi grill bagian depan, yang cukup membuat tampilan New Xenia 2019 nampak lebih mewah.

Juga cover foglamp dengan cover segitiga dan ada cetakan waflenya pada seri Deluxe, dan 2 sensor parkir pada bagian grill.

Bagian samping yang menarik ada dibagian spion, karena spionnya menggunakan spion Terios. Juga ada mud guard dan sideskirt. Walaupun velg sudah dual tone, tapi kalo diliat dari samping velgnya kekecilan kareana ring velgnya 14in. Beberapa krom masih menghiasi beberapa bagian di jendela.

Kemudian bergeser ke bagian belakang, tidak banyak perbedaan yang terjadi dari seri-seri sebelumnya, hanya sedikit tambahan krom melintang di bagian mika replectornya. Entah mengapa banyak sekali krom di mobil ini, mungkin alasannya masih sama yah, agar terlihat mewah. Bagian bamper belakang juga ada re-desain yang cukup membuat berbeda dari seri sebelumnya.

Ketika masuk kedalam kabin dan melirik interiornya sepintas tidak ada yang signifikan berbeda dengan seri Deluxe sebelumnya di tahun sebelumnya. Yang baru di New Xenia 2019 dari sisi interior adalah adanya 6 buah speaker yang membuat musik menjadi lebih merata di semua seater, serta tweeter tambahan di pilar row depan.

Lanjut ke dapur pacu, nah ini yang menarik di New Xenia 2019 sudah ada yang kapasitas mesin 1500 CC, yang mana sebelumnya hanya mentok di 1300 CC. Mesin baru ini merupakan mesin 2 NR-VE yang sama dengan Toyota Veloz .

Yak sepertinya cukup informasi tersebut yang bisa saya bagikan, setidaknya penasaran apa saja yang baru di Daihatsu Xenia 2019 sudah terbayarkan dan tentu saja itu bisa menjadi informasi awal bagi temen-temen yang ada rencana meminang mobil di tahun ini.

Misal butuh informasi harga dan lainnya bisa hubungi Rumah Kedua via WA atau detail di bawah ini

Daihatsu Tabanan, Jalan Dokter Ir. Soekarno, Dauh Peken, Tabanan Regency, Bali, Indonesia.

WA085100522477
Telp087757924477
e-Mailinfo@balidaihatsu.com

Daihatsu New Xenia 2019

192 jt - 237 jt
8

Exterior

8.0/10

Interior

7.0/10

Performa

9.0/10

Pros

  • Tampilan lebih fresh dan terkesan mewah
  • Mesin dengan CC lebih besar
  • Kenyaman di dalam kabin menjadi lebih merata dengan tambahan speaker

Cons

  • Tidak ada perubahan ukuran karena masih menggunakan body frame yang sama dengan sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *