Naruto oh Naruto

Naruto oh Naruto…hahaha..Serial animasi ni benar-benar telah membius anak-anak seumuran adik saya. Sambil lari-lari dan nyanyi serba ga jelas, tapi sepertinya menirukan lagu yang ada dalam kartun naruto..haha. :D. Mulai dari buku gambar, yang sudah beberapa buah menjadi keganasan si naruto, belum lagi poster-poster yang kesemuanya bergambar naruto dan kawan-kawan. Ini pula yang membuat saya penasaran untuk ikut menyimaknya.Seperti halnya kartun avatar yang sangat menarik, menghibur dan mendidik, dalam hati saya bertanya “Apa kartun Naruto seperti itu juga yah?”. Memang sih udah telat banget, tuh serial udah dari dulu banget, ada temen kantor yang bilang kalo tuh kartun udah dari doi kuliah dulu. Setelah beberapa kali saya menyimak tuh kartun, ternyata sangat menarik. Hanya saja bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa jepang dan terjemahannya dalam bahasa inggris. Wah lumayan susah deh mengerti bahasanya kalo hanya melihat bahasa inggris tanpa melihat ekspresi dari kartun tesebut. Tapi kalo serial kartun Naruto yang ada di tv udah dalam bahsa indonesia, jadi lebih lebih gampang mengikuti ceritanya.

Ternyata tak jauh bedanya dengan serial avatar, serial Naruto juga sarad akan nilai-nilai menghibur dan mendidik (kalau kita mengambil dari sisi positifnya. Red). Tentang kesetia kawanan, kerja keras, pantang putus asa, kecemburuan, dan tentunya ada karakter yang ditonjolkan dengan kemampuannya masing-masing. Kalo dalam avatar karakter-karakter tersebut menonjol karena merupakan pengendali untuk salah satu element atau pun keseluruhan element (yang dimiliki aang. red) Dalam serial Naruto sangat ditonjolkan penggunaan cakra (saya pun nggak ngerti cakra tuh apa.red), dan penerapan tenaga dalam.

Wah sangat menarik, cuman sayang banget saya tidak dapat mengikuti ceritanya dari awal.hik hik :(. semoga ada teman yang meminjamkan nya.hehe.

4 thoughts on “Naruto oh Naruto

  1. geq_pra says:

    tu kan apa geq bilang……………………….
    NARUTO tu bagus gilax…..deh pokoknya….
    tapi lebih top si aang sieh….hikz hikz…..
    sayangnye geq g punya dvd nya…g bs pinjemin deh….

    kanggoang nah bli…….

  2. Jun says:

    Waah penggemar juga. Satu hal positif dari flm2 anime bikinan Jepang adalah sikap pantang menyerah sampai akhir. O ya, cakra itu semacam inti energi yang ada di organ-organ vital manusia. Cakra hanya bisa dibangkitkan jika kita mampu mengendalikan hal-hal yang menutupinya, seperti nafsu, amarah, rasa takut kehilangan dan lain2 serta tentu saja memerlkan bimbingan seorang guru…..kalo mau DVDnya cr aja di Centro Bli wakaka…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *