Sedikit cerita 2nd Anniversary ISQA (Indonesia Software Quality Assurance)

Sebuah keputusan telah dibuat beberapa hari sebelumnya, kaki sudah dipastikan siap untuk melangkah..

Hampir 2 jam saya menghabiskan waktu untuk hanya mencari informasi tentang sertifikasi software tester, dan pada akhirnya saya mendapati bahwa sertifikasi tidak bisa dilakukan di Bali dan musti paling tidak ke Surabaya untuk melakukan test online pada tempat yang sudah ditunjuk dan disepakati oleh organisasi yang memberikan sertifikasi tersebut.

“ahh, lumayan juga yah bakal terus travelling ini, hmm..hanya untuk sebuah pengakuan’, begitu gumam saya dalam hati.

Kembali saya ke Google search,..

Ah memang ini hari keseharian gag bisa lepas dari googling, informasi jadi sangat mudah di dapat, eh kalo ngomonging itu ntr diketawain orang seplanet bumi..semua dah pada tau “everyone need Google”

Nah ketika googling “software testing community indonesia”,..jreng jreng rata-rata isinya lowongan terkait software testing, cuma saya lagi ga nyari lowongan jadi diabaikan dahulu. Mata tertuju pada search result no.2 teratas, dibawah iklan, ternyata ada meetup di jakarta dan setelah saya telusiri meetup nya, eh membernya buanyak, jadi makin antusias untuk liat event-eventnya.

Kembali saya berfikir, bila pengakuan dari sebuah oganisasi belum bisa cepat di dapat, berati saya harus ikut komunitas ini, paling tidak saya terlihat oleh rekan-rekan yang seprofesi bahwa saya have a solid experiences as a software tester. Karena bukan pertama kali ikut komunitas, saya kira ini adalah pilihan tepat saat ini. Budget sertifikasi tahan dulu, alokasikan ke komunitas dengan ikut salah satu event software quality yang diadakan oleh temen-temen ISQA. Haha, udah ndak mikir cost, yang penting berangkat ke event “2nd Indonesia Software Quality Assurance”, feeling saya mengatakan bahwa good to go.

Singkat punya cerita, saya sudah di ibukota jakarta dan menuju vanue event di blibli office. Walaupun beberapa kali menerima penugasan keluar kota dari kantor, kali ini perasaannya berbeda. Penugasan ini “no matter the result, process should be the result” , dan so far I’m on the right process,..”

Wow full day sharing dari speaker-speaker ada yang keren, dan rasanya menyenangkan bisa menjadi bagian dari komunitas dengan modal ” feeling good to go” aja. wakaka. Banyak juga ngobrol dengan teman-teman baru yang seprofesi, sharing pengalaman.

Ibarat kata sebuah baterai yang udah 10%, kena event kemarin itu serasa fully charge hingga 99%.

Mengakhiri perjalan tersebut, senang rasanya bisa kembali bertemu kawan yang lebih dahulu sudah di Jakarta dan dengan senang hati bercerita banyak hingga mengantar saya kembali ke Bandara, (credit to Mawan.). Beberapa hari sebelumnya saya udah ribut di group WA teman-teman alumni Cataloguer.

Yah singkat cerita, tibalah hari minggu seperti sekarang untuk membuat sebuah foot print biar moment ga hilang.

Oh iya buat teman-teman yang seprofesi dengan saya sebagai Soft.QA, bisa mampir ke http://www.isqa.club/, dan ada beberapa materi meetup yang di publish dan join juga group Telegramnya.

Akhir kata, Selamat Minggu kembali dan happy Blogging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *