Sirion Indonesia Club chapter Bali goes to Jogja ( Sirionesia 2017)

Sirion Indonesia Club sebagai wadah pencinta, pemerhati dan pemilik mobil Daihatsu Sirion baru saja menuntaskan perhelatan akbar tingkat nasional dengan mengadakan kopdar nasional anggota SIC seluruh chapter se-Indonesia.

Event nasional ini diberi nama Sirionesia 2017 dengan tema acara “ Unity in Harmony”.  Acara ini diadakan di Yogyakarta pada tanggal 13 – 14 Mei berlokasi di Jogja Expo Center (JEC).

Puluhan jam, ratusan peserta dari dan ribuan kilometer ditempuh oleh peserta yang berada dari luar daerah seperti Lampung, Palembang begitu pula Bali dan peserta dari pulau Jawa pun hadir di event bergengsi ini.

Tidak melepaskan momen berharga ini, Sirion Indonesia Chapter Bali (SIC Dewata) pun mengirimkan perwakilan peserta untuk hadir menyemarakan event tersebut. SIC Dewata diwakilkan oleh Yoni, Iwan, Tangkas, Eko dan Hadi selaku kechap SIC Dewata terpilih periode 2017 – 2019.

Dalam event Sirionesia 2017 kali ini rangkaian acara dialokasikan menjadi 2 hari meliputi swapment, fun slalom, sirion contest, sirion tuning, city touring dan beberapa event lainnya.

Jarak tempuh Denpasar – Jogja mencapai 1400an kilomenter dengan waktu perjalanan hingga 22 jam. Dalam event Sirionesia kali ini dengan jarak tempuh yang cukup lama, SIC Dewata memanfaatkan sebagai sarana dalam mengasah kemampuan berkonvoi dan komunikasi menggunakan rakom. Dengan tetap mengedepankan “safety first and fun” dan perjalanan menuju Jogja touring kali ini sangat mengesankan.

“Ini merupakan event pertama yang kami (SIC Dewata) adakan setelah suksesi kepengurusah SIC Dewata 2015-2017. Sukses menyelenggarakan Family Gathering di Singaraja, maka kita lanjut dengan event ini”, ungkap Hadi.

Dengan mengikuti event tingkat nasional seperti ini, diharapkan agar kekompakan serta silahturahmi antar member SIC setiap daerah se-Indonesia dapat terjaga bahkan ditingkatkan, lanjut Hadi.

Hal senada juga disampaikan oleh Iwan dan Yoni sebagai member senior yang mengikuti event Sirionesia kali ini. Menurutnya touring kali ini adalah touring yang terlama dan terjauh selama mereka bergadung di Sirion Indonesia Club.

Disamping padatnya acara peserta dari SIC Bali tidak melewatkan wisata kuliner serta beberapa objek wisata selama perjalanan dan setibanya di Yogyakarta. Tentu saja menjadi harapan dari seluruh peserta Sirionesia 2017 dan SIC Dewata pada khususnya agar event ini tetap dapat dilaksanakan secara menerus di kota-kota seluruh Indonesia, agar semangat Unity in Harmony selalu terjaga.

 

2 thoughts on “Sirion Indonesia Club chapter Bali goes to Jogja ( Sirionesia 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *