Siyon punya ceritanya

Cek punya cek tepi ban depan Siyon dah keriting seperti rambut empunya, alhasil musti diganti paling tidak 2 ban di depan saja. Syukurlah 2 ban belakang masih cukup tebal jadi tidak perlu ganti. Awalnya sih mo ganti semua, tapi setelah diliat jauh kedalam dompet, haha akhirnya yang depan saja dulu deh..

***

Sebulan ini rada rutin jajannya Siyon, sudah ditahun ke-empat beberapa part kudu diganti agar tetap prima dipakai melibas aspal. Mulai dari ban, itu ban yang saya pake sekarng sebenarnya bawaan dari waktu ganti velg, dulu sih tebalnya 80% ketika membeli, dan sudah hampir2 tahun dipake melibas jalanan hingga Jogja dan Blitar saya pikir sudah waktunya juga ganti disamping penampakan ban juga dah gag enak diliat.

Yup sepasang sendal baru buat Siyon buat napak jalanan Ibu kota Denpasar,haha.

Pas banget momen touring SIC Dewata esok harinya, jadi pas mengular dah pake sendal baru dan semoga aman di jalan.

Beberapa waktu setelah ganti sendal terasa enak sih, ketika cornering terasa lebih ngeGrip dan lebih laju tentu, hanya saja terasa sedikit keras seperti tekanan angin ban terlalu keras, karena belum sempat jadi saya biarkan saja demikian dulu beberapa kali pemakaian.

Tiba ada jeda waktu beberapa pekan lalu setelah mandi besar sebelum event Kopdar Kelilin (Kopling) SIC Dewata di Bedugul, saya sempatkan mampir ke pomp bensin dengan harapan mengecek tekanan ban dan sambil mengisi bbm buat esok harinya. Setelah cek ternyata ketiga ban terkecuali 1 ban kanan tekanannya jauh berkurang, dan hasil pengecekan, jreng jreng, sekrup menancap.

Akhirnya tembel dulu sudah, untung bukan baru yang kena ranjau paku. Dulu seingat saya ban belakang kanan sudah pernah tambal dan sekarang kiri juga tambal, asyik dah.

Nah hari ini pas libur 17an, sempat ngecek-ngecek Siyon sambil rencana membersihkan lampu foglampnya yang dekil, entah kena air pas banjir beberapa waktu yang lalu. Jadi bongkarlah itu bumper depan untuk dapat mencomot foglamp.

Bener sih dekil emang, setelah gerus pake tissu basah dan keringin kinclong lagi mika foglampnya. Kemarin pas nyuci saya pakein oli plastik, jadinya pas buka beberapa klip bumper tangan belepotan oli padahal gag ada cerita tangan kena oli mustinya.

Dan jajan terakhir sebelum post ini berakhir adalah ganti aki. Wadohh…, ternyata setelah starter beberapa kali dan mesin gagal menyala, kemudian cek umur aki dan benar saja sudah 2 tahun 5 hari. Untuk aki kering dengan pemakaian normal sangat wajar umur aki diantara 1,5 – 2 tahun. Akhirnya telp Shop and Drive buat ganti aki.

Nah lumayan juga jajannya, tapi syukurlah untuk pembelian aki di shop and drive mendapat promo sehingga hampir 30% dapat diskon. haha.

Segitu aja dulu post kali ini tentang ceritanya Siyon, jajannya masih yang normal dan wajar-wajar saja, yang penting aman, nyaman dan selamat di jalan berkendara.

Selamat malam dan Dirgahayu RI ke-73.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *