Bahan wajib mengobati penyakit lambung

Lapar adalah kondisi normal tubuh dimana lambung dalam keadaan kosong dan memerlukan makanan agar lambung tetap bergerak menguyah. Bila kondisi lambung dibiarkan tetap kosong dan produksi asam pada lambung tetap pada jumlah normalnya, maka sering kali kita dengar bahwa banyak penyakit yang ditimbulkan oleh kosongnya lambung di sertai konstrasi asam yang meningkat serpti maag. Walaupun penyakit lambung semacam maag bukalah satu-satunya disebabkan oleh kosongnya lambung, akan tetapi itu contoh yang paling sering kita jumpai di masyarakat. Nah, agar bisa dihindari ada hal sederhana yang bisa dilakukan, mari simak.

Openingnya terlihat begitu serius yah? wakaka, padahal enggak. Mungkin buat yang sudah mempunyai momongan pasti bisa merasakan bagaimana menantangnya harus terjaga di malam hari dimana anak-anak masih tangguh melek, mungkin karena tidur siangnya kelamaan atau mungkin kemalaman. Yah you knowlah, mata sepet, perut mulai keroncongan pastiii..

Nah nah, kapan hari saya juga mengalami hal seperti itu. Ketika harus bergadang meladeni anak-anak yang tidak kunjung tidur. Jadi terpaksa harus ngemil malam dengan bahan seadanya, akan tetapi tetap sehat dan mengenyangkan, paling tidak menurut saya.hehe.

Ketika lapar malam hari hal pertama yang dilakukan adalah mengunjungi kulkas dan menyapa apa kabarnya, haha. hanya untuk memastikan supply makanan tersedia. Dan disana ada mie instan makanan pemersatu nusantara, beberapa butir telor, bahan lainnya seperti cabe, sayur toge,timun, bumbu pecel, sedikit daging, tahu dan lainnya.

Karena mie rebus goreng terlalu mainstream untuk mengobati lapar maka opsi lainnya adalah tahu goreng bumbu kacang. Walaupun tak sepenuhnya sehat, karena masih ada minyak dan lemak nabati disana, gas sajalah.

Siapkan bahan-bahannya dulu,

  • Beberapa petak tahu
  • 1 butir telor
  • Toge
  • Ketimun
  • Bumbu pecel
  • Bawang putih
  • Cabe
  • Jeruk limau
Kemudian …
  1. Bumbu pecel kita cairkan.
  2. Geprek bawang putih, potong kecil-kecil cabe dan potong kecil jeruk limau
  3. Rebus toge sebentar saja
  4. Goreng tahu dan telor
  5. Potong dadu




Bila semua sudah diolah maka tinggal disajikan, potongan tahu dan telor yang di selimuti toge hangat, butiran dadu ketimun serta siraman bumbu kacang yang sudah di campur bawah dan jeruk limau. Dan siap dinikmati berasama dengan teh tawar yang hangat.

Nah kira-kira itulah yang bisa saya bagikan, cara yang sangat mudah untuk mengatasi penyakit lambung alias lapar. haha, semoga ada manfaatnya.

Salam hangat dan sehat selau dari Rumah Kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *