Sebuah catatan SIC Dewata ke JAMNAS Semarang 02022020

Sebentar lagi bulan kasih sayang di 2020 akan terlalui dan momen SIC Dewata goes to JAMNAS Semarang akan genap sebulan berlalu.

Mungkin kata “tak terasa” yang paling terucap, ketika tak terasa sudah 3 tahun yang lalu ketika saya bersama sahabat SIC Dewata menghadiri event Sirionesia di Jogja. Tak terasa sekarang sudah siap-siap berangkat lagi ke Semarang untuk event nasional SIC. Tak terasa tadi pagi masih di rumah Denpasar dan sekarang sudah di Semarang. Memang tak terasa..

Bila saya ingat-ingat kembali mengapa saya ikut komunitas dan memutar roda sejauh ini sepertinya tak ada dalam catatan awal. Kala itu ikut komunitas SIC tak lebih untuk menambah teman dan belajar merawat mobil dengan baik dari sharing sahabat-sahabat di komunitas.

Namun tiada disangka komunitas memberikan saya lebih dari pengharapan semuala, komunitas mengajarkan saling berbagi, saling menerima perbedaan, saling menghargai dan yang paling terasa adalah tentang komitmen.

Komitmen untuk tetap pada ide awal berkomunitas dan komitmen untuk bertanggungjawab terhadap komunitas. Terdengar sedikit berlebihan, namun itu yang saya rasakan. Nyaman untuk berbagi waktu dan buah pikiran.  Sehingga akhirnya nyaman untuk berkomitmen. 

Komitmen kali ini adalah memutar roda hingga ke Semarang. Bukan jarak yang pendek bukan? Hehe. Pun demikian dengan komitmen sahabat SIC Dewata lainnya yang memutuskan diri menghadiri event SIC di Semarang.

Setelah event terlewati hampir sebulan, kenangan dan rasanya masih membekas untuk selamanya untuk sebuah komitmen bertumbuh bersama komunitas Sirion Indonesia Club Dewata.

Salam hangat dari Rumah Kedua

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *