Tek Tek kembali puber

Setelah memasuki tiga toko di seputaran Denpasar dan hasilnya masih nihil karena stock kosong, akhirnya saya memutuskan untuk lanjut pulang ke rumah setelah menjemput mamaknya Agus pulang gawe. Heh? Tek tek?…

Yap, betul, permainan Tek Tek rupanya kembali naik daun dan digemari oleh anak-anak sekarang, termasuk Agus, anak saya yang merengek minta dicariin Tek Tek an. Saban hari kakak sebelah rumah membunyikan Tek Tek nya di depan rumah.

Saya tidak menduga permainan tradisional yang pada masa saya anak-anak masih survive sampe saat ini., yah walaupun digandrungi musimam tapi tetap hitungan luar biasa. Info saja, masa kanak-kanak saya itu ditahun 90an.

Nah setelah tak menemukan satupun toko yang ready stock, rata-rata sudah habis terjual. Beruntungnya akhirnya saya menemukan Tek Tek ada yang menjualnya dekat rumah seharga 5,000 rupiah dan saya membeli 2 (total 4 biji)

Agus langsung antusias, itu gadget dilupakan sementara. Terkadang saya mengijinkan anak bermain gadget akan tetapi waktunya sangat saya batasi dan permainannya pun saya seleksi. Karena permainan digadget itu membuat kecanduan, tidak hanya anak-anak tapi juga orang dewasa.

Setelah beberapa hari bermain Tek Tek akhirnya salah satu talinya putus, haha..Dan saya lihat sudah ada plester yang dipake menyambung tali yang putus tadi. Rupanya Agus mencari cara sendiri buat memperbaiki permainnannya sendiri..yak saya pikir itu bagus dan bertanggung jawab.

Sisi positif yang saya rasakan sebagai orang tua dengan adanya berbagai pilihan permainan saat ini, dari tradisional hingga modern membuat sepertinya masa kanak-kanak jaman now jauh lebih menyenangkan..haha, bagaimana tidak? Dulu era 90an paling banter tetris..selebihnya sungai, sawah, mancing, kelereng dan juga Tek Tek.

Warbyasa ini Tek Tek masih bertahan dan puber kembali seperti sekarang dan membuat toko sampai kehabisan stock..

Yuk kita lestarikan permainan Tek Tek ini agar tetap nyambung cerita bapak dan anak beda generasi kalo ngobrolin masa kecilnya.

Ok segitu dulu, kalo ada yang nyari TekTek saya ada stock 1 di rumah dan kalo ada yang berminat bisa kontak saya. Tapi karena kelangkaan barang jadi harga saya angkat sedikit menjadi 10juta saja, silahkan dinego sampe deal..haha.

Selamat pagi berakhir pekan.

2 thoughts on “Tek Tek kembali puber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *